PKH 2023 Dicairkan Tanggal Berapa? Temukan Informasi Terbaru dan Cara Mendapatkan Bansos di Sini

- 21 Februari 2023, 11:45 WIB
Bocoran tanggal pencairan bansos PKH 2023 Jawa Barat bulan Februari dan cara ceknya di aplikasi Cek Bansos/
Bocoran tanggal pencairan bansos PKH 2023 Jawa Barat bulan Februari dan cara ceknya di aplikasi Cek Bansos/ /Instagram @kemensosri

PR DEPOK - Bicara mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023, tentunya ada banyak pertanyaan masyarakat yang muncul. Salah satunya adalah PKH 2023 dicairkan tanggal berapa?

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita perlu mencari informasi terbaru terkait PKH 2023. Selain itu, penting juga untuk mengetahui cara mendapatkan bantuan sosial (bansos) yang satu ini.

Untuk itu, simak informasi lengkap tentang PKH 2023 dicairkan tanggal berapa di artikel berikut ini.

Bansos Program Keluarga Harapan atau PKH akan terus disalurkan pada tahun 2023. PKH 2023 ini akan disalurkan kepada mereka yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: KUR BRI 2023 akan Cair Akhir Bulan Ini? Simak Bocoran Jadwal Terbarunya di Sini

Bagi yang belum mendaftar atau belum mengusulkan diri sebagai calon penerima manfaat, bisa langsung mendaftar menjadi KPM.

Berkaca pada penyaluran tahun lalu, masyarakat baru bisa mendapatkan PKH setelah ditetapkan sebagai KPM.

Data DTKS sebagai acuan daftar penerima bantuan sosial selalu dimutakhirkan oleh Kemensos. Hal ini untuk menghindari distribusi manfaat yang tidak tepat sasaran. Karena data dari Kementerian Sosial selalu up to date, siapa saja bisa mengajukan diri sebagai calon KPM.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x