Buruan Sebelum Ditutup! Simak Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48, Cuma Siapkan HP dan NIK

- 22 Februari 2023, 13:23 WIB
Simak cara daftar Kartu Prakerja gelombang 48, hanya siapkan HP dan NIK.
Simak cara daftar Kartu Prakerja gelombang 48, hanya siapkan HP dan NIK. /prakerja.go.id

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai cara daftar Kartu Prakerja gelombang 48, yang hanya membutuhkan HP dan NIK saja, bisa Anda simak selengkapnya disini.

Pada Jum'at, tanggal 17 Februari 2023 pukul 19:00, melalui lama media sosialnya pemerintah Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa program Kartu Prakerja gelombang 48 telah dibuka dan dilanjutkan kembali pendaftarannya.

Pada tahun ini, terdapat pula beberapa perubahan yang terjadi, yang mana kini penerima bansos dari Pemerintah diperbolehkan ikut mendaftar, serta untuk lulusan SMA sederajat, S1, S2, hingga S3 juga bisa menjadi peserta.

Akan tetapi, terdapat pula ketentuan dari pemerintah Indonesia, untuk menetapkan batas usia peserta program Kartu Prakerja gelombang 48 di tahun 2023 ini.

Baca Juga: Gelar Sidang Etik Bharada E Hari Ini, Divpropam Polri Hadirkan Delapan Saksi

Untuk mengurangi tingkat salah sasaran penerimanya, terdapat 7 golongan masyarakat yang tidak akan diizinkan untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48.

Persyaratan penting lainnya yang wajib dipenuhi peserta untuk lolos pada Kartu Prakerja gelombang 48, berikut adalah perinciannya:

1. Seluruh angkatan kerja Indonesia (masyarakat yang ingin mempunyai skill lebih di dunia kerja).

2. Sudah berusia 18-64 tahun.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x