Cara Daftar Bansos PKH 2023 secara Offline untuk Dapatkan Bantuan hingga Rp3 Juta

- 22 Februari 2023, 14:48 WIB
Informasi PKH 2023.
Informasi PKH 2023. /Pixabay/EmAji

PR Depok - Bansos PKH 2023 diperkirakan segera disalurkan waktu dekat ini. Penyaluran Bansos PKH 2023 bisa dicek melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

PKH 2023 disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat miskin atau rentan miskin dan masuk ke dalam 7 kategori penerima yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Program Keluarga Harapan PKH 2023 disalurkan berdasarkan jumlah penduduk yang datanya tercantum pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pemerintah juga merancang adanya jumlah target penerima bansos ini.

Baca Juga: PKH Tahap 1 2023 Sudah Cair di Kantor Pos? Cek Informasi Terbaru dan Cara Cek Penerima di Sini

Pemerintah memetakan jumlah target yang sekaligus menjadi kuota penerima bansos PKH 2023. Penetapan penerima dilakukan berdasarkan data yang tertera dalam DTKS Kemensos.

Pemerintah menetapkan proyeksi jumlah penerima Bansos PKH 2023 sebanyak 10 juta penduduk Indonesia yang berhak menerima. Pemberian bansos ini didukung tujuan kuat oleh pemerintah.

Tujuan diberikannya bansos PKH ialah untuk meminimalisir jumlah persentase kemiskinan di Indonesia beserta melepas rantai yang menjadi penghubungnya.

Baca Juga: Apakah Alumni Kartu Prakerja Dapat Ajukan Pinjaman KUR Mandiri 2023? Simak Informasinya di Sini

Selain itu, bansos PKH juga menjadi sarana bagi masyarakat sebagai upaya mengembangkan diri. Selain itu, bertujuan juga untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup bagi pihak penerima.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x