PKH dan BPNT 2023 Cair Hari Ini? Cek Info Resmi Kemensos dan Daftar Penerima di Sini

- 6 Maret 2023, 11:46 WIB
PKH dan BPNT 2023 cair hari ini di Kantor Pos? Cek informasi resmi dari Kemensos serta daftar penerima manfaatnya di sini.
PKH dan BPNT 2023 cair hari ini di Kantor Pos? Cek informasi resmi dari Kemensos serta daftar penerima manfaatnya di sini. /ANTARA/Adiwinata Solihin/

PR DEPOK - PKH dan BPNT 2023 benarkah cair hari ini kepada keluarga penerima manfaat atau KPM? Berikut informasi resmi dari Kemensos terkait penyaluran bansos.

Memasuki minggu pertama bulan Maret 2023, Kemensos akhirnya memberikan informasi resmi terkait penyaluran bansos PKH dan BPNT.

Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya Kemensos menyampaikan bahwa PKH dan BPNT 2023 akan cair lewat Himbara dan Pos Indonesia.

"Kemensos dan Kementerian @KemenBUMN sepakat skema penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako melalui Himbara (Himpunan Bank Negara) dan @PosIndonesia," kata akun Twitter @KemensosRI, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Baca Juga: Begini Skema Penyaluran Bantuan Sosial 2023 yang Perlu Dipahami, Cek Penerimanya Di Sini

Disampaikan bahwa kedua bantuan sosial tersebut bisa diambil di ATM atau bank terdekat.

Namun, bagi yang tak kunjung mengambilnya di ATM, maka penyaluran akan dialihkan ke Pos Indonesia.

"Jadi kami sudah menyepakatI itu. Semula di bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka penyalurannya itu melalui PT Pos," kata Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x