Cara Cek Status Penerima Bansos PKH dan BPNT yang Cair di Bulan Maret 2023, Apakah Nama Anda Ada di Daftar Ini

- 7 Maret 2023, 13:34 WIB
Ilustrasi - Cara cek status penerima bansos PKH dan BPNT.
Ilustrasi - Cara cek status penerima bansos PKH dan BPNT. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri

PR DEPOK – Simak cara cek status penerima bansos PKH dan BPNT yang cair di bulan Maret 2023. Pemerintah segera akan menyalurkan bansos PKH dan BPNT yang akan dicairkan pada bulan Maret 2023.

 

Bagi masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima, penting untuk mengecek status penerima bansos PKH dan BPNT sebelum tanggal pencairan. Untuk memudahkan proses ini, terdapat beberapa cara untuk melakukan pengecekan status penerima, mulai dari mengakses situs web resmi hingga menghubungi call center yang telah disediakan.

Dengan melakukan pengecekan status penerima bansos PKH dan BPNT secara rutin, diharapkan masyarakat yang berhak menerima bantuan dapat segera mengetahui apakah namanya telah terdaftar dalam daftar penerima yang akan dicairkan pada bulan Maret 2023.

Kini sudah memasuki bulan Maret 2023, penyaluran bansos masih ditunggu penyalurannya oleh masyarakat. Bansos pada Maret 2023 akan dibayarkan khusus untuk nama-nama yang ada di daftar penerima manfaat.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 49 Pendaftarannya Ditutup? Cek di Sini Sekarang

Daftar penerima manfaat yang terdapat di DTKS memuat data masyarakat yang berhak menerima bansos pemerintah. Ada beberapa bantuan sosial yang akan dibayarkan pada Maret 2023, antara lain PKH dan BPNT.

PKH sendiri terdiri dari berbagai kategori, yaitu Ibu Hamil, Lansia, Penyandang Disabilitas, Balita, dan Anak Sekolah atau Siswa. Masing-masing bansos PKH ini dibayarkan dalam nominal yang berbeda seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x