PKH dan BPNT 2023 Sudah Cair? Cek Penerima dan Simak Cara Mencairkan Bansos di Kantor Pos

- 11 Maret 2023, 13:57 WIB
Ilustrasi PKH dan BPNT 2023.
Ilustrasi PKH dan BPNT 2023. /ANTARA/Ari Bowo Sucipto/

PR DEPOK - PKH dan BPNT 2023 merupakan program yang dibuat pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam ekonomi.

PKH dan BPNT 2023 akan disalurkan dengan jadwal yang berbeda. PKH akan disalurkan 3 bulan sekali dalam 4 kali tahapan, sementara BPNT akan disalurkan setiap bulan sekali.

Untuk mengetahui bansos PKH dan BPNT 2023 sudah cair atau belum, simak artikel ini yang juga akan memberikan informasi cara cek penerima dan cara mencairkan bansos di Kantor Pos.

Baca Juga: Nonton Bournemouth vs Liverpool di Liga Inggris Malam Ini: Berikut Head to Head dan Prediksi Skor

Bansos PKH akan disalurkan pada 7 kategori dengan besaran dan yang berbeda, masyarakat akan mendapatkan uang tunai Rp900.000-Rp3 juta per tahunnya.

Sedangkan, BPNT akan disalurkan pada KPM yang akan mendapatkan Rp200.000 per bulan dalam bentuk sembako.

Namun, pada tahun ini BPNT akan disalurkan dalam bentuk uang tunai yang disalurkan langsung ke bank Himbara dan Kantor Pos.

Baca Juga: LPSK Cabut Perlindungan Eliezer, Ini Kata Ronny Talapessy

Untuk bansos PKH diperkirakan akan cair di tanggal 1-31 Maret, beberapa masyarakat di wilayah tertentu sudah mendapatkan bantuan tersebut.

Sementara, untuk BPNT diperkirakan akan cair bersamaan dengan bansos PKH di bulan Maret, masyarakat akan mendapatkan uang tunai Rp400.000.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x