Berapa Nominal BPNT yang Cair Hari Ini? Cek Informasinya Sekarang Biar Tidak Kecewa

- 12 Maret 2023, 07:14 WIB
Ilustrasi - Informasi mengenai nominal BPNT yang cair hari ini.
Ilustrasi - Informasi mengenai nominal BPNT yang cair hari ini. /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK - Bagi penerima Bantuan Pangan Non Tunai, informasi mengenai nominal BPNT yang cair hari ini sangatlah penting. Apalagi jika Anda berencana untuk menggunakan bantuan tersebut dalam waktu dekat.

 

Oleh karena itu, jangan biarkan kekecewaan menghampiri Anda karena tidak mengetahui jumlah yang akan diterima. Penyaluran BPNT menjadi perbincangan hangat di masyarakat saat ini, khususnya di kalangan Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Selanjutnya, pada Maret 2023, tersiar kabar bahwa BPNT akan dibayarkan Rp600.000, yang merupakan akumulasi dana untuk Januari, Februari, dan Maret. Jadi berapa nominal sebenarnya dari bansos BPNT yang dibayarkan pada Maret 2023?

Cek informasinya di artikel berikut ini sekarang biar tidak kecewa. Pemerintah melalui Kementerian Sosial telah mengumumkan bahwa bantuan sosial tahun ini akan disalurkan melalui Himbara (Himpunan Bank Negara) dan Pos Indonesia.

Baca Juga: Info PKH Hari Ini Apakah Sudah Cair? Cek Nama Anda, Awas Tanda Khusus Muncul!

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan salah satu manfaat bantuan sosial yang akan disalurkan oleh Himbara dan Pos Indonesia. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, penyaluran dana bantuan pada awalnya akan dilakukan melalui Himbara, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos.

Hal ini memungkinkan masyarakat untuk menarik uang melalui bank atau ATM terdekat. Namun, jika dana tidak diambil dalam beberapa hari, distribusi dialihkan ke Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah