Daftar IPO Saham pada BEI untuk Bulan Maret 2023

- 15 Maret 2023, 16:22 WIB
ILUSTRASI - Berikut ini merupakan beberapa daftar IPO yang mencatatkan saham perdananya pada BEI untuk Maret 2023 ini.
ILUSTRASI - Berikut ini merupakan beberapa daftar IPO yang mencatatkan saham perdananya pada BEI untuk Maret 2023 ini. /Pexels/

PR DEPOK - Memasuki awal bulan maret 2023, sudah ada calon emiten yang menggelar IPO. Bahkan, rencananya calon emiten tersebut akan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada bulan Maret 2023.

Dilansir dari Berita Tentang Saham Dan IHSG Terbaru, IPO atau Initial Public Offering adalah kondisi saat emiten menjual sebagian sahamnya pada publik atau masyarakat umum. Tujuan dari IPO ini adalah mendapatkan dana tambahan sehingga mampu melancarkan operasional perusahaan.

Beberapa calon Emiten yang mengajukan IPO saham pada bulan Maret 2023 adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Ingin Mudik Gratis 2023 via Bus? Simak Cara Pesan Tiket Bus dan Akses Bukti Pendaftaran Berikut Ini

1. PT Hillcon Tbk

PT Hillcon Tbk adalah sebuah perusahaan publik yang bergerak pada bidang konstruksi dan pertambangan di Indonesia. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1995 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

PT Hillcon Tbk memiliki tiga segmen bisnis utama yaitu konstruksi, pertambangan, dan layanan dukungan. Dalam bisnis konstruksi, perusahaan ini menawarkan jasa pembangunan infrastruktur seperti jalan raya, jembatan, dan bangunan gedung. Sementara itu, dalam bisnis pertambangan, perusahaan ini fokus pada kegiatan pertambangan batubara.

Berdasarkan propsektusnya, PT Hillcon Tbk melepas sekitar 442,30 juta saham atau sebesar 15,00% dari total saham ditempatkan. Lalu, disetor penuh setelah proses penawaran umum perdana. Perusahaan ini mematok harga IPO pada level Rp1.250 per saham. Dari aksi korporasinya, perseroan memperoleh dana segar sebesar Rp552,88 miliar.

Baca Juga: Tekel Horor Buat Alejandro Garnacho Absen Lama: 'Sulit Untuk Diungkapkan dengan Kata-kata'

2. PT Berdikari Pondasi Perkasa Tbk

Selanjutnya ada PT Berdikari Pondasi Perkasa Tbk yang juga mengajukan IPO. Perusahaan ini bergerak di bidang konstruksi dan pengembangan proyek infrastruktur, khususnya dalam pembuatan pondasi yang kuat untuk bangunan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x