Cara Daftar DTKS Online 2023 Lewat HP untuk Dapatkan Bansos PKH, BPNT, hingga KIP Kuliah

- 16 Maret 2023, 20:00 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan cara daftar DTKS secara online tahun 2023 menggunakan HP agar dapat bansos PKH, BPNT dan KIP Kuliah.
Berikut ini merupakan penjelasan cara daftar DTKS secara online tahun 2023 menggunakan HP agar dapat bansos PKH, BPNT dan KIP Kuliah. /Tangkap Layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK – Warga yang ingin mendapatkan bantuan PKH, BPNT, bansos pangan, hingga KIP Kuliah pada 2023 harus terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

DTKS merupakan sistem data yang memuat data penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdayaan Sosial, serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Untuk terdata dalam DTKS Kemensos 2023, warga dapat melakukan daftar DTKS secara online melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos di handphone (HP).

Dalam aplikasi Cek Bansos Kemensos tersebut terdapat layanan pengajuan yang dapat digunakan sebagai cara daftar DTKS online 2023 lewat HP.

Baca Juga: Berapa Bunga KUR BRI 2023? Ini Jenis Pinjaman dan Syarat untuk Ajukan Pinjaman

Cara daftar DTKS online 2023 lewat HP

1. Unduh aplikasi Cek Bansos Kemensos di handphone (HP).

2. Klik ‘Buat Akun Baru’ untuk registrasi akun pengajuan DTKS online.

3. Isi data diri yang diminta sistem, seperti NIK KTP, nomor KK, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x