Mau Bansos Kemensos 2023? Cuma untuk Masyarakat yang Terdaftar di DTKS, Intip Cara Daftarnya

- 15 Maret 2023, 22:14 WIB
Ilustrasi - Cara daftar DTKS agar bisa mendapatkan bansos Kemensos 2023.
Ilustrasi - Cara daftar DTKS agar bisa mendapatkan bansos Kemensos 2023. /Setkab

PR DEPOK – Jika Anda mencari informasi tentang program bansos Kemensos 2023, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Program ini hanya tersedia bagi masyarakat yang terdaftar di DTKS, sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui cara mendaftarnya.

 

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap cara daftar bansos Kemensos 2023 untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS.  Yuk, simak informasi selengkapnya tentang bansos Kemensos di bawah ini!

PKH dan BPNT disalurkan Kemensos sepanjang tahun kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan di 2023 ini.  Salah satu syarat utama agar bisa  memperoleh bansos Kemensos adalah terdaftar di DTKS.

DTKS sendiri merupakan singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang mencakup sejumlah  penduduk dengan status kesejahteraan sosial  yang rendah. DTKS diperlukan dalam penyaluran bansos karena menjadi acuan Kemensos  dalam menyalurkan bansos.

Baca Juga: 28 Pemain Resmi Dipanggil Shin Tae-yong untuk Tampil di Laga FIFA Match Day Indonesia vs Burundi

Terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar DTKS, yaitu online dan offline. Keduanya akan dibahas dalam artikel ini. Untuk daftar ke DTKS secara online dapat dilakukan melalui Aplikasi Cek Bansos di HP.

Daftar DTKS secara Online di HP

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x