Informasi PKH Anak Sekolah: Cek Penerimanya dan Segini Nominal Bantuannya

- 15 Maret 2023, 17:26 WIB
Ilustrasi - PKH anak sekolah yang sudah bisa diterima untuk membantu biaya pendidikan.
Ilustrasi - PKH anak sekolah yang sudah bisa diterima untuk membantu biaya pendidikan. /Innekeu Putri Pinansia /Kilas Cimahi

PR DEPOK – Simak informasi PKH snak Sekolah beserta cek penerima dan lihat nominal bantuannya. PKH jenis ini ditujukan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak dari keluarga miskin.

 

Sebelum Anda mencairkan bantuan, penting untuk mengetahui cara mengecek apakah Anda atau orang terdekat Anda sudah terdaftar atas bansos ini. Siswa SD, SMP, dan SMA berkesempatan mendapatkan bantuan sosial berupa Program Keluarga Harapan yang disalurkan Kementerian Sosial.

Pada tahun 2023, Program Keluarga Harapan akan disalurkan sesuai dengan sistem pembayaran yang terdiri dari 4 tahap. PKH anak sekolah diberikan dalam jumlah bervariasi kepada siswa SD, SMP, dan SMA.

Tahapan Program Keluarga Harapan

Baca Juga: 28 Pemain Resmi Dipanggil Shin Tae-yong untuk Tampil di Laga FIFA Match Day Indonesia vs Burundi

Untuk bulan Maret ini, penyaluran bansos PKH sedang menyalurkan dana bansos tahap 1. Setiap tahapan yang dilakukan mencakup untuk bantuan 3 bulan. Dengan demikian, siswa yang tidak menerima PKH pada Januari dan Februari, bisa mencairkannya di Maret ini.

Berikut jadwal penyaluran PKH kepada anak sekolah dalam satu tahun.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x