Bansos PKH Tahap 2 Cair April 2023, Begini Cara Cek Penerima dan Pendaftarannya

- 3 April 2023, 21:07 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait cara cek penerima bansos PKH tahap 2 yang cair pada April 2023 ini.
Berikut ini merupakan informasi terkait cara cek penerima bansos PKH tahap 2 yang cair pada April 2023 ini. /ANTARA/Makna Zaezart/

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos PKH tahap 2 akan cair April 2023, simak cara cek penerima dan cara daftar menjadi penerimanya.

Masyarakat dapat cek penerima bansos PKH tahap 2 mulai bulan April 2023. Tahun lalu, penyaluran bansos PKH tahap 2 mulai April, Mei, dan Juni.

Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan penyaluran bansos PKH tahap 2 bersama bansos lainnya seperti BPNT dan bantuan pangan berupa beras, ayam, telur selama tiga bulan.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH akan mendapatkan uang tunai senilai Rp225.000 hingga Rp750.000 setiap tiga bulan.

Baca Juga: 3 Ide Menu Sahur Praktis dan Sederhana, Nomor 2 Anak-Anak Pasti Suka

Memasuki bulan April 2023, masyarakat dapat menerima bansos PKH tahap 2 apabila sudah memenuhi syarat-syaratnya. Selain itu, tidak lupa melakukan cek penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id karena pemerintah terus memperbaharui data penerima bansos PKH.

Adapun bansos PKH tersebut diberikan kepada keluarga yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan memenuhi kategori tertentu.

Bagi masyarakat yang belum terdaftar di DTKS Kemensos, dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah