Bansos Pangan Mei 2023 Cair di Wilayah Ini, Cek Segera di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Mei 2023, 12:24 WIB
Ilustrasi penerima bansos pangan
Ilustrasi penerima bansos pangan /ANTARA/Aswaddy Hamid/

PR DEPOK - Pemerintah Indonesia dikabarkan masih menyalurkan bantuan sosial atau bansos pangan pada bulan Mei 2023 ini untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tak mampu.

Salah satu wilayah yang telah dilaporkan sudah membagikan bansos pangan pada bulan Mei 2023 adalah Garut, Jawa Barat.

Bantuan dari program bansos pangan ini total senilai Rp8,2 triliun dan berupa beras, telur, dan daging ayam yang dibagikan oleh Id Food dan disalurkan melalui Bulog dan PT Pos Indonesia.

Baca Juga: KJP Plus Mei 2023 Cair Tanggal Berapa? Simak Jadwal Pencairan dan Cara Cek Penerima

Meski program bansos pangan ini diperuntukkan bagi kelompok masyarakat tak mampu dan rentan, termasuk balita dan anak yang berisiko stunting atau tengkes, namun hanya ada 4 golongan KPM yang dapat menerima bantuan ini.

Kelompok penerima bansos pangan terdiri atas KPM penerima Program Keluarga Harapan (PKH), KPM penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), KPM penerima PKH plus BPNT, dan KPM balita atau anak yang berisiko stunting.

Menurut laporan dari laman indonesia.go.id, keluarga dengan balita atau anak yang berpotensi mengalami stunting atau tengkes akan menerima daging ayam dan telur gratis, dengan total estimasi penerima sekitar 1,4 juta keluarga.

Baca Juga: Cair Rp400.000! Cek Penerima BPNT Mei 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Siapkan Data Berikut

Setiap keluarga penerima manfaat akan menerima 10 kilogram beras, 1 kilogram daging ayam, dan 1 pak telur ayam per bulan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x