Bansos Kemensos akan Cair Mei 2023, Segera Daftar menjadi KPM Lewat DTKS Secara Online

- 10 Mei 2023, 19:27 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara daftar DTKS secara online menggunakan HP, agar bisa dapat bansos PKH dan BPNT.
Berikut ini merupakan informasi soal cara daftar DTKS secara online menggunakan HP, agar bisa dapat bansos PKH dan BPNT. /Tangkap Layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK - Bansos Kemensos masih akan cair di Mei 2023 untuk masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM di DTKS.

Untuk mendapatkan bansos Kemensos masyarakat perlu mendaftarkan diri ke DTKS secara online.

Simak artikel ini hingga tuntas untuk mendapatkan informasi terkait cara daftar menjadi KPM di DTKS secara online agar bisa mendapatkan bansos Kemensos akan cair di Mei 2023.

Baca Juga: BPNT 2023 Akan Cair Rp400.000? Cek Daftar Penerima Bansos Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos yang disalurkan melalui tangan Kemensos adalah PKH dan BPNT 2023, yang tujuannya untuk membantu masyarakat miskin atau kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Penerima bansos PKH 2023 akan disalurkan kepada 7 kategori, yaitu Ibu Hamil, Anak usia 0-6 tahun, Lansia, Penyandang disabilitas, Anak Sekolah SD,SMP, dan SMA sederajat.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai mulai dari Rp900.000 sampai Rp3 juta dan akan disalurkan secara bertahap selama 3 bulan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Cara Pegang Tangan Pasangan Ternyata Cerminkan Keadaan Hubungan!

Untuk penerima BPNT 2023 pemerintah akan memberikan bantuan dalam bentuk sembako senilai Rp200.000. Akan tetapi, untuk tahun ini BPNT 2023 akan disalurkan dalam bentuk uang tunai setiap bulannya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x