BPNT Mei 2023 Cair dalam Bentuk Sembako atau Uang Tunai? Ini Cara Cairkan BLT di Kantor Pos dan Bank Himbara

- 17 Mei 2023, 12:28 WIB
Ini cara mencairkan dana bansos BPNT Mei 2023 di Kantor Pos dan Bank Himbara.
Ini cara mencairkan dana bansos BPNT Mei 2023 di Kantor Pos dan Bank Himbara. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK – Ketahui dana bansos BPNT Mei 2023 cair dalam bentuk sembako atau uang tunai? Simak penjelasannya disini. Ketahui juga cara mudah cairkan BLT BPNT Mei 2023 di Kantor Pos terdekat dan Bank Himbara.

 

Informasi mengenai bansos BPNT Mei 2023 cair dalam bentuk sembako atau uang tunai kini menjadi salah satu informasi yang banyak dicari oleh para KPM.

Pertanyaan seputar BPNT Mei 2023 cair dalam bentuk sembako atau uang tunai wajar saja ditanyakan oleh para KPM, mengingat tahun lalu pemerintah menyalurkan bansos BPNT dengan skema penyaluran yang berubah-ubah.

Tahun lalu, pemerintah terkadang menyalurkan bansos BPNT melalui Bank Himbara ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang mana bansos BPNT ini tidak bisa dicairkan secara tunai, melainkan hanya bisa ditukar dengan sembako di elektronik warung gotong royong (e-warong).

Baca Juga: Kata Indra Sjafri soal Kronologi Insiden Keributan di Final SEA Games 2023 Timnas Indonesia vs Thailand

Namun tak jarang juga pemerintah menyalurkan bansos BPNT melalui Kantor Pos dalam bentuk uang tunai dengan nominal sebesar Rp 200 ribu per bulannya.

Lantas, bagaimana skema pencairan BPNT Mei 2023?

Sebagai informasi, skema pencairan bansos BPNT Mei 2023 telah mengalami perubahan. Diinformasikan oleh Kemensos, bansos BPNT Mei 2023 tidak lagi cair melalui e-warong yang ditunjuk oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x