Update Terbaru PKH Tahap 3 2023 Kapan Cair? Cek cekbansos.kemensos.go.id Online Lewat HP Pakai KTP

- 18 Mei 2023, 09:06 WIB
Cek update terbaru bansos PKH tahap 3, dan cara cek nama penerima secara online.
Cek update terbaru bansos PKH tahap 3, dan cara cek nama penerima secara online. /Pixabay/WonderfulBali

PR DEPOK – Segera cek data terbaru di DTKS Kemensos lewat link cekbansos.kemensos.go.id online lewat HP hanya pakai KTP, PKH tahap 3 2023 kapan cair?

 

Mengingat data KPM di DTKS Kemensos selalu di update dan di perbaharui, maka penting bagi KPM untuk selalu melakukan cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id secara berkala untuk memastikan bahwa nama KPM masih ada dan terdaftar sebagai penerima bansos yang akan cair.

Bagi KPM yang ingin melakukan cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id hanya perlu menyiapkan HP dan KTP. Pengecekan nama penerima bansos ini bisa dilakukan secara online tanpa aplikasi.

Cara cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id online lewat HP hanya pakai KTP

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini Kamis, 18 Mei 2023: Pekerjaan Meningkat dan Ada Kemungkinan Kehilangan Uang

Caranya cukup mudah, pertama-tama KPM hanya perlu menyiapkan HP yang telah tersambung dengan data seluler atau WiFi. Setelah itu, masuk ke google dan ketikan link cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id, isi NIK, data wilayah seperti nama provinsi, kota atau kabupaten, kecamatan dan kelurahan KPM, setelah itu masukan nama sesuai KTP.

Jika KPM terbukti menjadi penerima bansos kemensos, link cekbansos.kemensos.go.id akan mememberikan status berupa nama, jenis bansos yang diterima dan periode pencairan.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x