Kapan Bansos BPNT dan PKH Tahap 3 Tahun 2023 Cair? Cek Jadwal dan Daftar Penerimanya

- 21 Mei 2023, 17:01 WIB
Simak informasi terkait bansos BPNT dan PKH tahap 3 untuk tahun 2023, termasuk jadwal cair dan daftar penerima.
Simak informasi terkait bansos BPNT dan PKH tahap 3 untuk tahun 2023, termasuk jadwal cair dan daftar penerima. /ANTARA/Bayu Pratama/

PR DEPOK - Masyarakat yang tergolong Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bansos BPNT tahap 3 tahun 2023 dan PKH tahap 3. Berikut ini estimasi jadwal penyaluran bansos tersebut.

Seperti diketahui, pemerintah rutin menggelontorkan dana bansos untuk masyarakat melalui dua program bansos regular yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Tujuan dari program bansos PKH dan BPNT adalah untuk memberikan bantuan kepada keluarga miskin dan rentan secara ekonomi di Indonesia.

Lebih khusus, tujuan utama PKH adalah untuk memberikan perlindungan sosial melalui pemberian tunjangan kepada keluarga miskin agar mereka dapat memenuhi kebutuhan dasar, seperti makanan, pendidikan, dan kesehatan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces, Aquarius, dan Capricorn Besok 22 Mei 2023: Ada Keputusan yang Mengubah Nasib

Sementara itu, BPNT bertujuan untuk memastikan keluarga miskin memiliki akses terhadap pangan yang cukup dan gizi yang seimbang.

Pemerintah saat ini sedang menyalurkan bansos BPNT dan PKH tahap 2.

Lantas, kapan bansos BPNT tahap 3 2023 dan PKH cair?

Untuk jadwal pencairan bansos BPNT tahap 3 2023 dan PKH diperkirakan pada bulan Juni 2023. Penyalurannya setelah tahap kedua tuntas di bulan Mei ini.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x