Cara Daftar DTKS Kemensos Secara Online di Aplikasi Cek Bansos, Dapatkan Bansos PKH dan BPNT 2023

- 26 Mei 2023, 16:12 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS Kemensos agar mendapat kesempatan jadi penerima bansos PKH dan BPNT.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS Kemensos agar mendapat kesempatan jadi penerima bansos PKH dan BPNT. /Kemensos/

PR DEPOK - Bansos PKH dan BPNT 2023 sudah cair kembali di Mei 2023 di beberapa daerah.

Bantuan uang tunai akan kembali diterima oleh masyarakat yang sudah menjadi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) atau sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah, masyarakat harus mendaftarkan diri dulu ke DTKS Kemensos secara online di Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Semakin Panas! Sir Jim Ratcliffe Ingin 51 Persen Saham Manchester United, Sheikh Jassim Mau Beli Semuanya

Bantuan yang akan diterima oleh penerima bansos PKH 2023, sebesar Rp 225.000 sampai Rp750.000 dan akan disalurkan selama tiga bulan.

Untuk penerima BPNT 2023 akan mendapatkan sebesar Rp200.000 per bulan, biasanya BPNT akan menyalurkan sembako kepada masyarakat akan tetapi untuk tahun ini disalurkan dalam bentuk tunai.

Di beberapa daerah bansos PKH dan BPNT 2023 yang cair di bulan Mei sudah diterima oleh masyarakat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius, dan Pisces Sabtu, 27 Mei 2023: Akan Ada Keuntungan yang Luar Biasa

Masyarakat yang belum mendapatkan bantuan di bulan Mei 2023 disarankan untuk menunggu dan cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Jika hingga akhir bulan tidak kunjung cair, masyarakat tidak perlu khawatir karena bansos masih akan disalurkan di bulan Juni 2023.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x