Cara Mudah Daftar Bansos PKH Balita 2023 Secara Online, Dapatkan BLT Rp750 Ribu Jika Penuhi Syarat Ini

- 27 Mei 2023, 11:41 WIB
Cara mudah daftar bansos PKH Balita 2023 secara online untuk dapatkan BLT Rp750 ribu.
Cara mudah daftar bansos PKH Balita 2023 secara online untuk dapatkan BLT Rp750 ribu. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

PR DEPOK – Ketahui cara mudah daftar bansos PKH balita 2023 secara online disini untuk dapatkan BLT sebesar Rp750 ribu jika masyarakat telah memenuhi syarat ini.

 

Hingga saat ini, pemerintah masih menyalurkan berbagai bansos yang salah satunya menyasar anak usia dini atau balita usia 0-6 tahun.

Keluarga kurang mampu yang memiliki anak balita usia 0-6 tahun kini bisa menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Adapun bansos yang akan diterima oleh anak balita ini akan berupa Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam ketetapan yang telah Kemensos tetapkan sebelumnya, balita usia 0-6 tahun bisa menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH sebesar Rp750 ribu per tahap atau Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini Sabtu, 27 Mei 2023: Ada Banyak Peluang Baru, Kesehatan Meningkat

Bansos PKH ini bisa didapatkan jika anak balita Anda sudah terdaftar dan tercatat di sistem DTKS Kemensos yang mana sistem ini merupakan sumber data yang digunakan pemerintah dalam menyalurkan bansos.

Untuk itu, agar anak balita Anda bisa menerima bantuan dan terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos, Anda bisa mendaftarkan anak balita Anda secara online melalui aplikasi Cek Bansos. Berikut adalah cara mudah daftar bansos PKH balita 2023 secara online melalui aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x