Cara Daftar Aplikasi Cek Bansos untuk Dapatkan PKH Tahap 2 dan BPNT Juni 2023

- 17 Juni 2023, 14:09 WIB
Begini cara daftar menjadi penerima PKH tahap 2 dan BPNT Juni 2023.
Begini cara daftar menjadi penerima PKH tahap 2 dan BPNT Juni 2023. /Dok Kemensos

PR DEPOK – Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan BLT PKH tahap 2 dan BPNT Juni 2023 adalah masyarakat harus lebih dulu terdaftar di DTKS Kemensos.

Seperti yang diketahui, DTKS Kemensos merupakan sumber data pemerintah dalam menyalurkan bansos kepada masyarakat miskin atau rentan miskin.

Masyarakat yang telah terdata di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos akan mendapatkan bansos diantaranya bansos PKH tahap 2 2023 dan BPNT Juni 2023.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Bakso Enak dan Nikmat di Puncak Bogor, Catat Alamat Lengkap dan Jam Bukanya

Kedua bansos tersebut merupakan program pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat miskin atau rentan miskin. Kedua bansos reguler ini juga rutin disalurkan oleh pemerintah.

Sebagai informasi, kedua bansos ini memiliki besaran yang berbeda. Penerima bansos PKH tahap 2 2023 akan mendapat BLT sebesar Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu. Bansos PKH tahap 2 2023 ini akan diterima oleh tujuh kategori masyarakat diantaranya adalah lansia, penyandang disabilitas, anak sekolah SD, SMP, SMA, ibu hamil, dan balita usia 0-6 tahun.

Sementara penerima bansos BPNT 2023 akan mendapat BLT sebesar Rp 200 ribu per bulannya. Namun untuk pencairan bulan Juni ini, penerima bansos BPNT akan mendapat BLT sebesar Rp 400 ribu yang mana ini merupakan hasil rapelan dengan bulan Mei.

Baca Juga: Lagi ke Kuningan Jabar? Kuy Kunjungi 6 Bakso Terenak yang di Kuningan Ini!

Untuk mendapatkan bansos dari pemerintah, masyarakat harus terlebih dulu mendaftarkan diri di DTKS Kemensos. Berikut adalah cara daftar DTKS Kemensos lewat HP di Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x