Kapan PKH Tahap 3 2023 Akan Cair? Simak Jadwal Pencairan di Sini

- 17 Juni 2023, 16:16 WIB
Ilustrasi penerima PKH
Ilustrasi penerima PKH /ANTARA/

PR DEPOK - Penyaluran dana bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 2 tahun 2023 akan selesai pada akhir bulan Juni 2023.

Pertanyaan selanjutnya yang muncul di benak masyarakat adalah, kapan pencairan PKH tahap 3 akan dilakukan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, penting untuk mencatat jadwal dan tanggal pencairan PKH tahap 3 tahun 2023 yang akan dijelaskan di bawah ini.

Informasi mengenai jadwal pencairan PKH tahap 3 tahun 2023 tengah menjadi perhatian masyarakat, terutama para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan tersebut.

Baca Juga: TAMAT! Ini Spoiler dan Link Nonton Dr Romantic 3 Episode 16 Sub Indo, Nasib Terakhir Doldam dan Pusat Trauma

Berbagai sumber menyebutkan bahwa dana bansos PKH tahap 3 tahun 2023 akan dicairkan pada rentang waktu antara bulan Juli hingga September 2023 kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos) mengenai tanggal pasti pencairan PKH tahap 3.

Namun, berdasarkan jadwal penyaluran PKH tahun sebelumnya, pencairan PKH tahap 3 tahun 2023 diharapkan dapat dilakukan dalam tiga bulan berturut-turut pada bulan Juli, Agustus, dan September.

Baca Juga: PPP Ajukan Tawaran Jabatan ini untuk Sandiaga Uno, Sebut Layak Diberikan Tugas

Adapun tanggal pencairan PKH tahap 3 tahun 2023 diperkirakan akan dimulai sejak tanggal 1 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah