Siap-Siap PKH 2023 Tahap 3 Cair Juli, Ketahui Cara Cek Penerima Bantuan di Sini

- 26 Juni 2023, 12:21 WIB
Ilustrasi penerima PKH 2023 tahao 3
Ilustrasi penerima PKH 2023 tahao 3 /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

PR DEPOK - Berikut akan kami sajikan informasi PKH 2023 tahap 3 cair bulan Juli, dan juga yang paling penting adalah cara cek penerima bantuannya.

Dikabarkan, pencairan dana bantuan sosial (bansos) untuk jenis Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 tahap 2 akan segera berakhir pada akhir bulan Juni. Dengan kata lain tahap 3 akan segera dimulai sejak bulan Juli mendatang.

Berdasarkan pencairan di tahap-tahap sebelumnya, bansos PKH 2023 ini dicairkan tiga bulan sekali. Maka untuk pencairan bansos PKH tahap 3 akan dilaksanakan mulai dari awal bulan Juli hingga akhir bulan September mendatang.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Redakan Sakit Tenggorokan dengan Bahan Alami

Namun terkait tanggal pastinya, dipastikan akan berbeda-beda di setiap daerahnya. Oleh karenanya masyarakat KPM diminta untuk rajin-rajin mengecek informasi pencairan bansos PKH 2023 tahap 3 ini secara berkala.

Sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, bansos PKH 2023 ini akan dicairkan tiga bulan sekali, dengan total sebanyak 4 tahap yang nantinya KPM dapat menerima bantuan dana yang besaran dananya sesuai dengan kategorinya masing-masing.

Adapun besaran dana yang akan diterima oleh masing-masing kategori penerima bansos ini adalah sebagai berikut :

Baca Juga: BPNT dan PKH Tahap 2 2023 Cair Sebelum Idul Adha, Cek Cara Mendapatkan Uang Bantuan Disini

- Ibu hamil: Rp. 750.000

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x