Apakah NIK KTP Anda Terdaftar sebagai Penerima BLT Juni 2023? Cek di Link Ini

- 27 Juni 2023, 20:43 WIB
Informasi cara cek penerima BLT Juni 2023 dengan menggunakan KTP di link resmi Kemensos.
Informasi cara cek penerima BLT Juni 2023 dengan menggunakan KTP di link resmi Kemensos. /ANTARA/Bayu Pratama

PR DEPOK - Apakah NIK KTP Anda sudah terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di bulan Juni 2023? Yuk simak informasi lengkapnya disini.

Berdasarkan informasi, sejumlah BLT sudah dapat dicairkan pada bulan Juni 2023 ini secara bertahap kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun jenis BLT yang disalurkan oleh pemerintah pada bulan Juni 2023 ini yakni, PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), dan PBI JK (Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini Rabu, 28 Juni 2023: Impian yang Telah Lama Tertunda Dapat Tercapai

BLT berupa PBI JK atau lebih dikenal dengan nama KIS kembali disalurkan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan jaminan kesehatan.

PBI JK juga ditujukan kepada masyarakat yang kesulitan dalam membayar iuran jaminan kesehatan pada setiap bulannya kepada BPJS Kesehatan.

Bagi KPM yang terdaftar penerima BLT PBI JK, maka aka menerima kartu KIS 2023 dan seluruh biaya jaminan kesehatan setiap bulannya akan ditanggung oleh pemerintah sebesar Rp42.000 per bulan.

Baca Juga: Lezat! Ini 8 Opsi Nasi Goreng di Bandar Lampung Paling Maknyus, Simak Lokasinya

Oleh karena itu, para calon KPM dihimbau untuk mengecek NIK KTP masing-masing, apakah benar sudah terdaftar sebagai penerima BLT di Juni 2023 atau tidak.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x