Segera Siapkan KKS untuk Cairkan Bansos PKH dan BPNT yang Cair di Bulan Juli 2023

- 29 Juni 2023, 06:55 WIB
Simak informasi tentang pencairan bansos Kemensos termasuk PKH dan BPNT di bulan Juli 2023. Apakah perlu KKS?
Simak informasi tentang pencairan bansos Kemensos termasuk PKH dan BPNT di bulan Juli 2023. Apakah perlu KKS? /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK – KPM yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT 2023, segera siapkan KKS untuk cairkan kedua bansos reguler tersebut di ATM Bank Himbara.

Pada bulan Juli 2023 mendatang, kedua bansos reguler (PKH dan BPNT) akan kembali dicairkan oleh pemerintah. Adapun kedua bansos ini akan disalurkan ke rekening KKS masing-masing penerimanya.

Sebagai informasi, KPM yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT diharuskan mempunyai kartu KKS jika merujuk ke pencairan yang lalu. 

Pasalnya, bantuan langsung tunai PKH dan BPNT yang akan cair Juli 2023 tersebut akan pemerintah salurkan melalui rekening KKS masing-masing penerimanya.

Baca Juga: 7 Golongan Masyarakat yang Bisa Dapat PKH Tahap 3 2023, Siapa Saja? Lengkap dengan Jadwal Pencairan

Meskipun tanggal pencairan bansos PKH dan BPNT Juli 2023 belum diketahui, KPM bisa melakukan cek saldo KKS secara berkala melalui M Banking dan SMS Banking.

Setelah saldo bansos PKH dan BPNT Juli 2023 masuk ke rekening, KPM bisa langsung mendatangi ATM Bank Himbara (Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan BSI khusus wilayah Aceh) terdekat untuk mencairkan bantuan secara tunai.

Untuk diketahui, bansos PKH dan BPNT 2023 yang akan cair di bulan Juli ini memiliki besaran yang berbeda-beda.

Bagi penerima bansos PKH, masing-masing KPM akan menerima bantuan berupa uang tunai mulai dari Rp225.000 hingga Rp750.000. Penerima bansos PKH ini diantaranya adalah anak sekolah SMA, anak sekolah SMP, anak sekolah SD, penyandang disabilitas berat, lansia, ibu hamil, dan balita.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah