Apa Itu Bansos Permakanan? Cek di Sini Penjelasannya, Lengkap dengan Kriteria Penerima

- 3 Juli 2023, 19:22 WIB
Penjelasan bansos permakanan dan kriteria penerimanya.
Penjelasan bansos permakanan dan kriteria penerimanya. //Kemensos

PR DEPOK – Kemensos kabarnya akan kembali menyalurkan bansos permakanan kepada masyarakat miskin atau rentan miskin. Lantas, apa sebenarnya bansos permakanan itu? Cek di sini penjelasannya.

 

Di bulan Juli 2023 ini, selain mencairkan bansos BPNT dan PKH, Kemensos juga akan mencairkan bansos permakanan yang kabarnya akan mulai dicairkan per tanggal 1 Juli 2023 dan akan terus berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2023.

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari laman Kemensos, bansos permakanan merupakan program bantuan sosial yang akan diberikan kepada lansia tunggal dan penyandang disabilitas tunggal.

Dimana bansos permakanan yang akan diberikan kepada lansia tunggal dan penyandang disabilitas tunggal ini akan berupa makanan bergizi seperti nasi, lauk pauk, sayur, buah potong, dan air mineral.

Baca Juga: Ada BLT Bantuan Sembako di Juli 2023, Cek Nama Penerima di Link Ini

Sementara besaran bansos permakanan ini adalah sebesar Rp900.000 untuk satu bulan dengan rincian bantuan sebesar Rp30.000 untuk dua porsi atau Rp15.000 untuk satu porsi.

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua lansia tunggal dan penyandang disabilitas tunggal bisa mendapatkan bansos permakanan ini.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah