Tanggal Berapa BLT PKH Cair Bulan Juli 2023? Cek Informasinya

- 9 Juli 2023, 14:07 WIB
Berikut informasi terbaaru soal tanggal berapa penciran bansos BLT (Bantuan Langsung Tunai) PKH cair di bulan Juli 2023.*
Berikut informasi terbaaru soal tanggal berapa penciran bansos BLT (Bantuan Langsung Tunai) PKH cair di bulan Juli 2023.* /Yudhi Prasetyo/Portal Brebes/

PR DEPOK - Tanggal berapa BLT (Bantuan Langsung Tunai) PKH cair di bulan Juli 2023? Yuk cek informasi lengkapnya di artikel ini.

Kapan tanggal pencairan BLT Program Keluarga Harapan (PKH) memang tengah ditunggu-tunggu sebagian besar masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kabarnya, BLT PKH Tahap 3 kembali dicairkan pada bulan Juli 2023 ini kepada para KPM yang telah terdaftar sebagai penerima bansos (bantuan sosial) di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kementerian Sosial (Kemensos).

Untuk memastikan, apakah benar terpilih sebagai penerima BLT PKH Juli 2023, KPM dihimbau untuk mengecek status penerimaannya secara online melalui link resmi dari Kemensos.

Baca Juga: 5 Warung Rujak Soto di Banyuwangi, Kuliner Khas Punya Cita Rasa Unik Perpaduan Bumbu

KPM bisa mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima BLT PKH di bulan ini.

Sebelum mengakses link cekbansos.kemensos.go.id, KPM perlu menyiapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk memasukkan data pada layar situs.

Jika KPM telah berhasil login di link cekbansos.kemensos.go.id, maka pada layar situs akan muncul tanda “Proses Bank Himbara/PT Pos Indonesia”.

Selain itu, juga muncul periode pencairan “Juli-September”, artinya tanggal pencairan BLT PKH Tahap 3 di bulan Juli 2023 sudah mendekat. KPM diminta untuk bersiap-siap.

Baca Juga: Tanggal Rilis Game Naruto X Boruto Ultimate Ninja Storm Connections, Hadirkan Mode Cerita Spesial

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah