Mudah Banget, Begini Cara Mengecek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS Lewat HP

- 13 Juli 2023, 17:52 WIB
Cara Mengecek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS Lewat HP
Cara Mengecek Saldo Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS Lewat HP /Antara

PR DEPOK - Sekarang masyarakat yang berhak menerima bantuan sosial PKH dan BPNT tengah menunggu pencairan dana bulan Juli 2023. Maka, ada baiknya mengetahui cara mengecek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) lewat HP.

Pada bulan Juli 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) dikabarkan sekali lagi menyalurkan dana bantuan sosial untuk masyarakat yang berhak dengan besaran dana yang sudah ditentukan.

Bansos yang akan cair pada bulan Juli 2023 di antaranya ialah bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dimana kedua bansos tersebut memiliki jangka waktu pencairan yang berbeda.

Baca Juga: PKH Tahap 3 2023 Cair Lagi Rp225.000 hingga Rp750.000, Segera Cek Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos PKH disalurkan kepada masyarakat yang berhak setiap tiga bulan sekali. Sedangkan, bansos BPNT disalurkan kepada masyarakat yang berhak setiap sebulan sekali dengan besaran dana Rp200.000.

Sementara, dana bantuan sedang dalam proses penyaluran ada baiknya masyarakat yang berhak menerimanya mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara mengecek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Dimana Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tersebut berguna untuk mengecek dan mencairkan dana bantuan sosial PKH dan BPNT Juli 2023.

Baca Juga: Hari Weekend Sebentar Lagi, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Penginapan di Bandung, Wajib Cek!

Berikut dua cara mengecek saldo Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) lewat HP.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x