PKH Tahap 3 Sudah Cair Hari Ini 22 Juli 2023? Login cekbansos.kemensos.go.id, Begini Cara Cek Penerima

- 22 Juli 2023, 14:00 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bansos PKH tahap 3, benarkah cair hari ini? Akses cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bansos PKH tahap 3, benarkah cair hari ini? Akses cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK – Pertanyaan mengenai pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) hari ini, 22 Juli 2023, serta cara untuk memeriksa status penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui ponsel pintar dan tanda bahwa bantuan tersebut sudah cair, telah menjadi topik yang banyak dibahas.

Pemberitaan tentang PKH hari ini, Sabtu, 22 Juli 2023, menunjukkan banyaknya perhatian terhadap program bantuan ini.

PKH merupakan program bantuan yang ditujukan untuk keluarga prasejahtera guna memenuhi berbagai kebutuhan dasar, kecuali rokok dan minuman keras.

Tujuan utama dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Indonesia dan mengurangi angka kemiskinan.

Baca Juga: Bansos Kemensos Juli 2023 Cair untuk Program Apa Saja? Cek Penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id

Program PKH diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP), berada dalam kategori miskin atau rentan miskin, bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, dan Polri, serta telah terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Pencairan bantuan PKH dilakukan dalam 4 tahap setiap tahun, yaitu:

- Tahap 1 pada Januari, Februari, dan Maret;

- Tahap 2 pada April, Mei, dan Juni;

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah