PKH Tahap 3 Sudah Cair Juli 2023? Berikut Info Terbaru, Cek Jadwal, dan Pastikan Namamu Termasuk

- 22 Juli 2023, 07:36 WIB
Informasi terbaru terkait pencairan PKH Tahap 3 Juli 2023.
Informasi terbaru terkait pencairan PKH Tahap 3 Juli 2023. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK - Berikut informasi terbaru PKH tahap 3 cair Juli 2023 lengkap dengan cek jadwal, dan cara cek pastikan namamu termasuk penerima bansos PKH Tahap 3.

Memasuki akhir bulan Juli 2023 masih banyak orang-orang atau penerima manfaat yang mengeluh dan bertanya-tanya kapan PKH tahap 3 akan cair?

Keluhan dan pertanyaan tersebut diucapkan oleh para penerima manfaat PKH tahap 3 sebab saat ini mereka sedang membutuhkan uang tersebut untuk keperluan hidup dan biaya sekolah anak yang baru saja memasuki tahun ajaran baru.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini, 22 Juli 2023: Detective Conan, Tonight Show sampai Drakor

Perlu diketahui, PKH tahap 3 yang dijadwalkan cair pada bulan Juli sampai September ini sudah mulai disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada awal bulan Juli secara bertahap.

Didapati wilayah Sumatera Selatan sudah menerima bantuan langsung tunai tersebut. Selain itu, kategori SD dan lanjut usia (Lansia) juga sudah menerima BLT PKH Tahap 3.

Untuk kategori lainnya seperti ibu hamil, anak usia dini, SMP, SMA, dan disabilitas berat belum mendapatkan kejelasan kapan PKH Tahap 3 akan cair.

Baca Juga: 4 Bubur Ayam dengan Rating yang Bagus di Yogyakarta

Sampai para pendamping penerima manfaat PKH tahap 3 pun memperkirakan bansos akan cair pada bulan Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah