PKH Tahap 3 Kapan Cair di Luar Pulau Sumatera? Berikut Daftar Wilayah yang Belum Mendapatkan Bansos

- 21 Juli 2023, 19:24 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal beberapa wilayah yang belum mendapatkan bansos PKH tahap 3, luar Pulau Sumatera?
Berikut ini merupakan informasi soal beberapa wilayah yang belum mendapatkan bansos PKH tahap 3, luar Pulau Sumatera? /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK - Bansos PKH tahap 3 sudah mulai disalurkan sejak tanggal 19 Juli 2023, tetapi penyaluran tersebut masih belum disalurkan secara merata kepada KPM.

Simak artikel ini untuk melihat daftar wilayah yang belum mendapatkan bansos PKH tahap 3. Kemudian, cek penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan status KPM.

Pada tanggal 19 Juli 2023 lalu PKH tahap 3 sudah cair di pulau Sumatera, kota pertama yang menerima bansos adalah Kota Palembang, Sumatera Selatan.

KPM yang berada di Sumatera Selatan sudah menerima PKH tahap 3 secara penuh, mulai dari Anak sekolah, Ibu Hamil, balita, Disabilitas, dan lansia.

Baca Juga: 7 Kuliner Magelang Legendaris yang Menggugah Selera dan Bikin Tergoda

Menurut kabar yang beredar, sampai saat ini wilayah yang belum menerima bansos PKH tahap 3 adalah Sumatera Barat, Bandung Barat, Bogor Barat, Lampung, Jawa tengah, Ambon, dan Riau.

PKH tahap 3 disalurkan secara bertahap. Itu sebab kenapa banyak wilayah yang tidak menerima bantuan dalam waktu yang bersamaan.

Jadi, PKH tahap 3 kapan cair di luar Pulau Sumatera?

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Tahap 3 Sudah Cair atau Belum Lewat HP dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x