PKH Tahap 3 Dicairkan Lewat Apa? Simak Informasi dan Cara Mengecek Penerima Berikut Ini

- 24 Juli 2023, 17:56 WIB
Ilustrasi penerima PKH tahap 3
Ilustrasi penerima PKH tahap 3 /ANTARA/Ari Bowo Sucipto/

PR DEPOK - PKH tahap 3 dicairkan lewat apa? Berikut informasi mengenai pencairan dana PKH tahap 3 beserta cara mengecek penerima menggunakan HP.

Perlu diketahui, PKH tahap 3 merupakan bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) yang dijadwalkan akan cair pada awal bulan Juli ini. Dimana sebelumnya penerima manfaat sudah pernah menerima bansos tersebut di bulan April sampai Juni secara bertahap.

Penerima manfaat yang berhak menerima bansos PKH tahap 3 diantaranya ialah ibu hamil, anak usia dini, SD, SMP, SMA, penyandang disabilitas, dan lanjut usia (lansia) dengan besaran dana yang berbeda-beda.

Baca Juga: 7 Bakso di Kuningan Paling Sedap Nikmat, Segera Mampir!

Lalu sampai saat ini ternyata masih banyak masyarakat yang berhak menerima bingung dan tidak tahu bagaimana bansos PKH tahap 3 dicairkan lewat apa, dan bagaimana cara mengecek penerima menggunakan HP.

Maka berikut penjelasan mengenai PKH tahap 3 dicairkan lewat apa? Dan bagaimana cara mengecek penerima menggunakan HP, pada Senin, 24 Juli 2023.

Bantuan sosial (Bansos) PKH tahap 3 nantinya akan cair dalam bentuk BLT atau bantuan langsung tunai sebesar Rp375 ribu sampai Rp600 ribu per tiga bulan tergantung dengan kategorinya.

Baca Juga: Referensi 4 Tempat Makan Bakmi di Semarang: Ada Bakmi Jawa hingga Bakmi Keriting

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan bisa dicairkan menggunakan kartu KKS dan ambil uang tersebut melalui ATM Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI (untuk wilayah Aceh) ataupun bisa melalui PT Pos atau Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah