Terbaru! Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos PKH Tahap 3 Cair Juli 2023

- 31 Juli 2023, 12:02 WIB
Simak informasi soal cara cek penerima bansos PKH tahap 3 yang cair bulan Juli 2023 dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.
Simak informasi soal cara cek penerima bansos PKH tahap 3 yang cair bulan Juli 2023 dengan login di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK - Pemerintah telah mengumumkan penerima terbaru bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahap 3 bulan Juli 2023.

Bantuan ini diberikan kepada 7 golongan yang telah ditentukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Proses penyaluran bantuan PKH tahap 3 sedang berlangsung sepanjang bulan Juli 2023.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu bantuan sosial dari pemerintah yang bertujuan membantu golongan yang membutuhkan.

Kemensos telah menetapkan 7 golongan penerima PKH, seperti ibu hamil, anak usia dini (0-6 tahun), anak sekolah, penyandang disabilitas, dan lansia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Nasi Goreng di Tuban, Simak dan Cek Lokasinya

Sebelumnya, penyaluran bansos PKH telah dilakukan dalam 2 tahap. Tahap 1 disalurkan dari Januari hingga Maret, sedangkan tahap 2 berlangsung dari April hingga Juni.

Masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan PKH ini harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.

Besaran bantuan yang diterima setiap golongan berbeda-beda sesuai kategori, seperti ibu hamil/nifas dan anak usia dini masing-masing mendapatkan Rp750 ribu per bulan atau Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Berupaya Cegah Terjadi Lagi Pembakaran Al-Quran, Denmark Pertimbangkan Campur Tangan Hukum

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah