Bansos PKH Tahap 3 Sudah Cair? Simak Besaran Dana yang Diterima Ibu Hamil dan Balita

- 31 Juli 2023, 16:06 WIB
Bansos PKH tahap 3 yang kabarnya sudah cair bulan Juli 2023, serta besaran dana yang diterima untuk ibu hamil, balita, dan lansia.*
Bansos PKH tahap 3 yang kabarnya sudah cair bulan Juli 2023, serta besaran dana yang diterima untuk ibu hamil, balita, dan lansia.* /Antara/Arif Firmansyah/

PR DEPOK - Penjelasan mengenai bansos PKH tahap 3 yang kabarnya sudah cair bulan Juli 2023, serta besaran dana yang diterima untuk ibu hamil, balita, lansia dan sebagainya. Tersedia dalam isi artikel ini.

 

Pemerintah yang bekerjasama dengan Kemensos (Kementerian Sosial) secara resmi telah mulai kembali penyaluran dana bantuan sosial untuk jenis bansos Program Keluarga Harapan (PKH) pada awal Juli tahun ini.

Pencairan dana bansos PKH tahap 3 ini akan berlangsung mulai dari bulan Juli sampai bulan September 2023 nanti, yang mana terdapat pula beberapa program bantuan lainnya seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Permakanan untuk lansia dan disabilitas mandiri, PIP Kemdikbud, Kartu Prakerja, Bantuan Layanan Tunai (BLT) dana desa, Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan BPJS (PBI JK), hingga tanggap bencana.

Dalam penyaluran PKH tahap 3, pemerintah dan Kemensos memiliki tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bulanan masyarakat, serta meningkatkan pendapatan dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Baca Juga: SM Umumkan Rencana Debut Boy Group Baru 'RIIZE'

Dengan adanya penyaluran beberapa program bansos tahun ini, pemerintah juga memiliki tujuan lain seperti meningkatkan taraf hidup masyarakat mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan sosial.

Namun, untuk menjadi penerima program bansos Kemensos, masyarakat tentunya harus terdaftar atau mendaftarkan data dirinya di program resmi DTKS Kemensos, sebagai langkah awal verifikasinya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah