PKH Tahap 3 2023: Kapan Cair di Jawa Barat? Cek Info Terbarunya di Sini

- 22 Agustus 2023, 18:12 WIB
Informasi tanggal cair bansos PKH tahap 3 2023 di Jawa Barat.
Informasi tanggal cair bansos PKH tahap 3 2023 di Jawa Barat. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 tahun 2023 telah menjadi salah satu program bantuan sosial yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di seluruh Indonesia, terutama bagi mereka yang tinggal di Jawa Barat.

 

Namun, belum adanya kejelasan mengenai pencairan bantuan ini telah menimbulkan kekhawatiran dan kebingungan di kalangan masyarakat Jawa Barat.

Artikel ini akan memberikan informasi terbaru mengenai jadwal pencairan PKH tahap 3 2023 di wilayah tersebut dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari kemensos.go.id, ini di antaranya:

Antisipasi Pencairan PKH Tahap 3 di Jawa Barat

Baca Juga: PKH Tahap 3 Kapan Cair di Jawa Barat? Cek Estimasi Pencairan dan Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi dan memberikan dukungan kepada keluarga berpenghasilan rendah, Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi instrumen penting dalam penyaluran bantuan sosial.

Dalam tahap 3 tahun 2023, bantuan ini telah dicairkan di beberapa daerah sejak awal bulan Juli. Namun, sebagian besar masyarakat di Jawa Barat masih belum menerima pencairan tersebut.

Kabar mengenai penundaan pencairan ini telah memicu kekhawatiran dan spekulasi di kalangan masyarakat. Banyak yang bertanya-tanya kapan bantuan ini akan akhirnya tiba di tangan mereka.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah