Bukan PIP Kemdikbud! Bansos Siswa SD dan SMP Ini Cair 3 Kali Lewat Bank BRI dan BNI, Cek Penerima di Laman Ini

- 24 Agustus 2023, 14:27 WIB
Ilustrasi. Berikut ini merupakan informasi soal bansos untuk siswa SD dan SMP yang cair 3 kali lewat bank, bukan PIP Kemdikbud.
Ilustrasi. Berikut ini merupakan informasi soal bansos untuk siswa SD dan SMP yang cair 3 kali lewat bank, bukan PIP Kemdikbud. /Agung Pandit Wiguna/Pexels

PR DEPOK – Tak dapat disangkal, pendidikan adalah salah satu aspek paling penting dalam membentuk masa depan yang cerah.

Namun, bagi beberapa keluarga di Indonesia, mencukupi kebutuhan pendidikan anak bisa menjadi tantangan yang berat.

Inilah mengapa program-program bantuan sosial sangat penting untuk memberikan dorongan bagi pendidikan generasi mendatang.

Bagi para siswa jenjang SD dan SMP serta keluarga mereka di Indonesia, ada kabar baik yang pastinya akan mengangkat semangat dan memberikan kelegaan.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Usulkan Langkah Drastis Bubarkan KPK, ICW Sebut Kelamnya Peran Parpol

Bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yang akan dicairkan sebanyak 3 kali antara bulan Juli hingga Desember 2023, merupakan angin segar bagi mereka yang mengupayakan pendidikan meski dalam keterbatasan.

Bantuan PKH ini tak tergantung pada pendaftaran di pip.kemdikbud.go.id, melainkan akan diterima oleh siswa SD dan SMP yang telah terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

Meskipun bukan berasal dari dana Program Indonesia Pintar (PIP), bantuan ini datang dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan akan cair melalui Bank Himbara (BRI, BNI, Bank Mandiri) serta BSI.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x