BPNT September 2023 Cair Berapa? Begini Info dan Cara Cek Masyarakat yang Berhak Dapat Bantuan Lewat HP

- 3 September 2023, 18:17 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT untuk September 2023, termasuk cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT untuk September 2023, termasuk cara cek penerima. /ANTARA/Ari Bowo Sucipto/

PR DEPOK - Penerima bantuan sosial BPNT September 2023 kerap menanyakan BPNT September 2023 cair berapa? Maka berikut info terbarunya sekaligus cara mengecek masyarakat yang berhak lewat HP.

Bansos BPNT September 2023 merupakan bantuan sosial yang diberikan oleh Kementerian Sosial setiap bulannya kepada keluarga rentan miskin atau miskin. Bantuan ini diharapkan bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Menurut jadwal yang diinformasikan bansos BPNT akan terus disalurkan kepada masyarakat yang berhak setiap bulannya. Tetapi kenyataannya, masyarakat biasanya akan menerima bansos BPNT dalam waktu dua sampai tiga bulan sekali.

Pada bansos BPNT September 2023 masyarakat yang berhak menerima akan menerima sejumlah besaran dana untuk rangkapan dari tiga bulan, yakni Juli, Agustus, dan September melalui PT Pos.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Mie Ayam Terenak di Jakarta Barat: Rasanya Enak, Tempatnya Nyaman!

Sedangkan masyarakat yang menerima bantuan sosial BPNT September 2023 melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau bank himbara akan mendapatkan besaran dana untuk rangkapan dari dua bulan lalu, yakni Juli dan Agustus.

Tentunya rangkapan tersebut membedakan nilai besaran dana yang akan diterima oleh masyarakat. Lalu BPNT September 2023 cair berapa?

Bansos BPNT September 2023 akan cair sebesar Rp600.000 untuk masyarakat yang berhak lewat PT Pos, dan Rp400.000 untuk masyarakat yang berhak lewat bank himbara.

Baca Juga: 3 Zodiak Paling Beruntung dalam Percintaan di 3 September 2023: Hubungan Semakin Membaik

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah