Benarkah BPNT September 2023 Cair Serentak? Berikut Penjelasan dan Cara Cek Penerima

- 2 September 2023, 20:11 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT untuk September 2023, termasuk cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT untuk September 2023, termasuk cara cek penerima. /ANTARA/

PR DEPOK - Apakah bansos BPNT September 2023 cair serentak? Berikut penjelasan dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id lewat hp atau laptop.

Bansos BPNT September 2023 tengah ditunggu-tunggu oleh para penerima manfaat. Sebab bansos tersebut belum secara merata diterima oleh penerima sejak bulan Juli sampai Agustus.

Yang berarti pada bulan September 2023 bansos BPNT masih akan terus disalurkan kepada penerima manfaat lewat bank himbara, yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI (untuk wilayah Aceh), dan kantor pos.

Dimana penerima bansos BPNT September 2023 akan mendapatkan besaran dana yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni Rp400.000 untuk pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau lewat bank himbara dan Rp600.000 untuk penerima manfaat lewat PT Pos.

Baca Juga: 5 Sate Paling Enak di Tasikmalaya, Pernah Coba?

Kemudian apakah benar BPNT September 2023 cair serentak? Menurut penelusuran PikiranRakyat-Depok di grup Facebook Info PKH dan BPNT 2023 Cair, sebagian anggota sekaligus penerima manfaat di grup tersebut sudah mendapatkan dana BPNT 2023.

Namun, tidak dipungkiri masih ada pula yang belum mendapatkannya sampai hari ini. Berarti BPNT September 2023 tidak cair serentak melainkan cair secara bertahap.

Penerima manfaat yang belum mendapatkan bansos BPNT September 2023 dapat menunggu sampai akhir bulan September, baik itu yang melalui bank himbara maupun PT Pos.

Baca Juga: 5 Ayam Bakar di Purwakarta Terenak, Aroma Rempahnya Menggugah Selera

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah