Cara Cek Bansos Kemensos 2023 Langsung dari HP, Segera Siapkan KTP

- 4 September 2023, 15:37 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bansos Kemensos 2023 secara langsung dari HP, cukup siapkan KTP.
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bansos Kemensos 2023 secara langsung dari HP, cukup siapkan KTP. /ANTARA/Ampelsa

PR DEPOK - Cara cek bansos Kemensos 2023 sebenarnya sangatlah mudah. Kalian hanya perlu siapkan HP dan KTP, untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel ini.

Bansos Kemensos (Kementerian Sosial) 2023 memiliki berbagai macam program, diantaranya ada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang setiap dua sampai tiga bulan sekali cair ke masyarakat.

Bantuan sosial Kemensos 2023 ini dilandasi agar masyarakat rentan miskin dan miskin tetap bisa mendapatkan pelayanan yang sama, memenuhi kebutuhan hidup, dan mendapatkan gizi yang seimbang.

Maka dari itulah Kemensos (Kementerian Sosial) sampai saat ini terus menyalurkan bansos ke para penerima manfaat. Penerima manfaat merupakan warga negara Indonesia yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan dianggap layak mendapatkan bansos.

Baca Juga: Paling Laris! Ini 7 Rekomendasi Sate di Tuban yang Enak dan Gurih

Bansos Kemensos 2023 disalurkan dalam cara yang berbeda dan besaran dana yang berbeda pula. Untuk bansos Kemensos 2023, BPNT dan PKH penerima akan mendapatkan besaran dana berbentuk bantuan langsung tunai.

Bantuan langsung tunai yang didapatkan penerima bansos Kemensos 2023 program PKH sebagai berikut.

1. Ibu Hamil dan Balita menerima pencairan dana Rp750.000 per tiga bulan sekali lewat kantor pos, dan Rp500.000 per dua bulan sekali lewat Bank Himbara.

2. SD menerima pencairan dana sebesar Rp225.000 per tiga bulan sekali lewat kantor pos, dan Rp150.000 per dua bulan sekali lewat Bank Himbara.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x