Bansos Beras 10 Kg Cair Senin Depan, Segara Cek Nama Penerima di Link Berikut

- 10 September 2023, 14:11 WIB
Simak informasi soal penyaluran bansos beras 10 kg yang akan cair Senin depan, lengkap dengan cara cek nama penerima.
Simak informasi soal penyaluran bansos beras 10 kg yang akan cair Senin depan, lengkap dengan cara cek nama penerima. /freepik/jcomp/

PR DEPOK – Pemerintah akan menyalurkan bantuan beras pangan atau bansos beras periode ke-2 pada bulan September 2023. Maka dari itu, masyarakat segera cek nama penerima untuk mengetahui namanya masuk daftar penerima atau tidak.

Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi mengatakan, target penerima bansos beras sebanyak 21,353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Berdasarkan jadwal yang disepakati, penyaluran bansos beras mulai Senin, 11 September 2023. Masing-masing KPM akan mendapatkan 10 kg beras untuk tiga bulan sekaligus.

“Mulai Senin depan (11 September 2023) Bulog akan mendistribusikan bantuan pangan beras kepada 21,353 juta KPM,” kata Arief Prasetyo Adi di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Kamis, 7 September 2023 seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Bansos BPNT September 2023 Cair Hari Ini, Segera Cek Nama Penerima Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Penyaluran bansos beras tahap pertama sudah dilakukan pada bulan Maret sampai Mei. Saat itu KPM juga menerima 10 kg beras per bulan, namun diberikan sekaligus tiga bulan.

Awalnya, pemerintah berencana menyalurkan bantuan beras tahap-2 di bulan Oktober. Namun, dipercepat sesuai arahan Presiden Jokowi pada bulan September 2023.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x