Tanggal Pencairan BPNT Oktober 2023, Lengkap dengan Cara Cek Penerima Online

- 9 Oktober 2023, 06:48 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT untuk Oktober 2023, beserta cara cek penerima online.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT untuk Oktober 2023, beserta cara cek penerima online. /ANTARA/

PR DEPOK – BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan salah satu bansos yang akan disalurkan oleh pemerintah pada bulan Oktober 2023 ini.

Oleh karena itu, banyak masyarakat bertanya-tanya pada tanggal berapa bulan Oktober 2023 mereka bisa mencairkan bansos BPNT, baik melalui Bank Himbara atau Kantor Pos.

Untuk penyaluran bulan Oktober 2023, KPM tinggal menunggu bantuan cair hingga tanggal 31. Pasalnya, penyaluran di setiap wilayah berbeda-beda, sesuai dengan kebijakan Pemprov masing-masing.

Maskipun demikian, bulan Oktober 2023 memang termasuk dalam jadwal penyaluran BPNT. Apabila penyaluran dilakukan 2 bulan sekali, maka penyaluran ini merupakan kelanjutan dari bulan lalu. Sedangkan jika setiap 3 bulan sekali, maka penyaluran bulan ini masih akan berlanjut hingga Desember mendatang.

Baca Juga: 7 Warung Soto Paling Populer di Sukabumi yang Rasanya Lezat dan Gurih, Catat Alamat dan Jam Bukanya

Sementara itu dalam hal besaran bantuan, walaupun jadwalnya bisa dua atau tiga bulan sekali, KPM akan mendapatkan total bantuan yang sama setiap tahunnya, yakni uang tunai Rp400.000 setiap dua bulan, atau uang tunai Rp600.000 setiap 3 bulan.

Hal ini merupakan kebijakan terbaru yang berbeda dengan sebelumnya, di mana bansos BPNT berupa saldo yang bisa dibelanjakan di e-warong, alih-alih uang tunai.

Cek Penerima BPNT Oktober 2023

Baca Juga: Mantap! Ini 12 Pilihan Bakso di Kediri yang Paling Rekomen, Cek di Sini

Agar bisa memastikan bahwa Anda memang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT, yang harus dilakukan cukup melakukan pengecekan mudah di situs resmi Kemensos. Berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x