Pencairan Bansos Oktober 2023: BPNT Tahap 5, PIP, dan PKH Tahap 4

- 17 Oktober 2023, 07:31 WIB
Sejumlah bantuan sosial (bansos) PKH, BPNT, dan PIP masih akan dicarikan pada bulan Oktober 2023 ini.*
Sejumlah bantuan sosial (bansos) PKH, BPNT, dan PIP masih akan dicarikan pada bulan Oktober 2023 ini.* /Adeng Bustomi/ANTARA

PR DEPOK - Mau tahu kabar gembira tentang bansos Bulan Oktober? Tentu! Pada bulan Oktober 2023, Pemerintah memiliki berita gembira untuk kamu terkait bantuan sosial (Bansos). Mereka akan menggelontorkan sejumlah bantuan pada bulan tersebut, dan kabar ini memang tidak biasa.

 

Jadi, persiapkan dirimu untuk menerima manfaat dari tiga program utama, yaitu Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Program Indonesia Pintar (PIP 2023), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kabarnya, bansos ini akan memberikan sentuhan dana yang bisa membantu meringankan beban hidup, dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari digitaldesa.id, berikut penjelasan dari BPNT, PIP dan PKH:

1. BPNT 2023

Baca Juga: Gugatan PSI Soal Batas Usia Capres-Cawapres 35 Tahun Ditolak, MK: Pelanggaran Moral

BPNT bukan sekadar bantuan, tapi juga kunci akses menuju pangan yang melimpah dan bergizi. Apa yang beda tahun ini? Nah, BPNT kali ini datang dalam bentuk uang tunai, disalurkan lewat Bank Himbara dan Kantor Pos.

Kabar baiknya, kali ini pemerintah memberikan langsung dua bulan sekaligus dengan nominal Rp 400 ribu, dua kali lipat dari sebelumnya! Penyaluran tahap 5 masih terus berlangsung hingga Oktober, jadi jangan sampai ketinggalan.

 

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x