Begini Cara Lapor Bansos BPNT Tahap 5 Periode Oktober 2023 yang Tak Cair

- 26 Oktober 2023, 08:45 WIB
Berikut adalah informasi mengenai cara lapor bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 5 periode Oktober 2023 yang tak cair.*
Berikut adalah informasi mengenai cara lapor bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 5 periode Oktober 2023 yang tak cair.* /UNSPLASH/Mufid Majnun

PR DEPOK – Berikut adalah informasi mengenai cara lapor bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 5 periode Oktober 2023 yang tak cair.

 

Pencairan bansos BPNT tahap 5 periode Oktober 2023 kabarnya masih belum cair hingga saat ini. Padahal, bansos ini merupakan salah satu bantuan yang sangat dinanti-nantikan pencairannya oleh masyarakat Indonesia.

Jika mengacu pada jadwal pencairan sebelumnya, bansos BPNT tahap 5 periode Oktober 2023 ini dijadwalkan cair hingga tanggal 31 Oktober 2023. Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda jika bansos reguler ini akan cair.

Dari hasil pantauan PikiranRakyat-Depok.com, salah satu penyebab bansos BPNT tahap 5 periode Oktober 2023 belum cair adalah karena SP2D BPNT nya masih belum turun dan periode pencairan bansos di laman cekbansos.kemensos.go.id masih belum berubah.

Baca Juga: G-Dragon dan Lee Sun Gyun Didakwa atas Tuduhan Penggunaan Narkoba, Begini Tanggapan YG Entertainment

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk menunggu hingga periode pencairan bansos BPNT tahap 5 periode Oktober 2023 di laman cekbansos.kemensos.go.id berubah menjadi ‘September-Oktober’.

Namun, jika periode pencairan bansos tidak juga berubah dan masyarakat tidak mendapatkan pencairan bansos BPNT tahap 5 periode Oktober 2023 hingga akhir bulan ini, masyarakat bisa melaporkan hal ini ke Kemensos secara online.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah