BLT El Nino untuk Siapa Saja? Intip Kriteria Penerima dan Jadwal Pencairan di Sini

- 28 Oktober 2023, 14:14 WIB
 Ilustrasi - Informasi seputar BLT El Nino kapan cair untuk siapa saja, dan cara cek penerimanya online.
Ilustrasi - Informasi seputar BLT El Nino kapan cair untuk siapa saja, dan cara cek penerimanya online. //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK - BLT El Nino siap disalurkan pemerintah di tahun 2023 guna menjaga daya beli masyarakat di tengah fenomena El Nino yang melanda Indonesia beberapa bulan belakangan ini.

Besaran bantuan yang disalurkan untuk tiap penerima BLT El Nino yakni Rp200.000 yang disalurkan selama dua bulan.

Sudah tahu belum BLT El Nino untuk siapa saja? Yuk intip kriteria penerima dan jadwal pencairannya dengan menyimak artikel ini sampai habis.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Menarik di Kabupaten Blitar, Cek Alamatnya

Berdasarkan keterangan Sri Mulyani, anggaran yang disediakan untuk penyaluran BLT El Nino sebesar Rp7,52 triliun dengan sasaran 18,8 juta penerima manfaat atau biasa disebut KPM.

Penerima bansos terbaru tersebut akan diambil dari data terpadu di Kementerian Sosial (Kemensos) sehingga pemerintah tidak perlu melakukan pendataan baru.

"18,8 juta ini adalah kelompok penerima yang nama, alamat dan nomor account ada di Kementerian Sosial sehingga kita tidak mencari lagi siapa targetnya," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTA, Rabu, 25 Oktober 2023.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 63 Masih Akan Dibuka? Simak Info Terbaru dan Persyaratan Daftarnya

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan BLT El Nino diperuntukkan bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan sembako (BPNT).

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah