Apakah Anda Terdaftar untuk Terima Bantuan PIP Kemdikbud 2023? Cek Batas Pencairan dan Penerima di Situs Ini

- 4 November 2023, 09:48 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal bantuan PIP Kemdikbud 2023, termasuk batas pencairan dan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal bantuan PIP Kemdikbud 2023, termasuk batas pencairan dan cara cek penerima. /Tangkap layar: pip.kemdikbud.go.id

PR DEPOK - Dikabarkan Pemerintah, melalui Kemendikbud, telah memberikan angin segar ke dunia pendidikan dengan mengalokasikan dana melalui Program Indonesia Pintar (PIP). Tetapi, pertanyaannya sekarang, sejauh mana Anda dapat mengoptimalkan manfaat dari PIP Kemdikbud 2023?

Program ini, yang ditujukan untuk mendukung pendidikan siswa dari keluarga kurang mampu, tengah berada di puncaknya dengan penyaluran tahap ke-3 mendekati akhir tahun. Namun, sampai kapan batas pencairan PIP Kemdikbud 2023 ini masih dapat dijangkau?

Bagi para penerima dana, langkah pertama adalah menjaga koneksi dengan bank-bank penyalur, seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk peserta didik di Provinsi Aceh. Keputusan cerdas juga melibatkan pengecekan secara mandiri melalui laman resmi PIP Kemdikbud 2023. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Mau Tahu Cara Cek Penerima Dana Bantuan PIP Kemdikbud 2023? Begini Langkahnya!

Berikut langkah-langkahnya yang sudah dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari laman resmi pip.kemdikbud.go.id, diantaranya:

1. Klik alamat resmi https://pip.kemdikbud.go.id di peramban perangkat Anda.

2. Pilih opsi "Cek Penerima PIP" setelah masuk ke situs.
3. Isi kolom yang disediakan dengan NISN, Tanggal Lahir, dan Nama Ibu Kandung.
4. Terakhir, klik "Cek Data."

Jangan lupa, penerima dana PIP juga akan menerima pemberitahuan melalui SMS dari Kemendikbud. Jadi, pastikan nomor ponsel Anda terdaftar dengan benar!

Baca Juga: BRI Liga 1: Prediksi Susunan Pemain, Head to Head, dan Prediksi Skor Persita vs Barito Putera

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x