BLT El Nino Cair November 2023 Tanggal Berapa? Ini Info dari Sri Mulyani Soal Skema Penyalurannya

- 7 November 2023, 19:12 WIB
Berikut informasi terbaru dari Menkeu Sri Mulyani soal BLT El Nino November 2023 yang masih belum cair.
Berikut informasi terbaru dari Menkeu Sri Mulyani soal BLT El Nino November 2023 yang masih belum cair. /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK - Sempat dikabarkan bakal cair mulai bulan November, Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino 2023 sampai hari ini belum juga disalurkan oleh pemerintah.

Tak ayal masyarakat pun sudah mulai penasaran BLT El Nino cair November 2023 tanggal berapa, karena pemerintah belum juga memberikan informasi terkait tanggal pencairannya.

Di tengah rasa penasaran masyarakat akan informasi tersebut, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan kabar terbaru soal skema penyaluran BLT El Nino 2023.

Disampaikan Sri Mulyani, BLT El Nino 2023 bulan November belum bisa dicairkan karena urusan administrasi untuk anggaran program tersebut yang mencapai Rp7,52 triliun belum selesai.

Baca Juga: Demi Pastikan Bansos Tepat Sasaran, Pengamat Ingatkan Pemerintah untuk Kembali Validasi Data Penduduk Miskin

Dalam keterangannya, Sri Mulyani menyampaikan bahwa skema penyaluran BLT El Nino akan disalirkan dua bulan sekaligus dalam satu kali transfer.

Adapun bansos yang menyasar 18,8 juta KPM bantuan sembako tersebut disalurkan selama dua bulan yakni November dan Desember 2023.

"Dari tempatnya Bu Menteri Sosial (Mensos Tri Rismaharini) ini surat sudah disampaikan. Jadi, ini prosesnya akan bisa diakselerasi November 2023-Desember 2023 kita transfer satu kali sehingga langsung untuk dua bulan sekaligus," katanya dalam konferensi pers di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin, 6 November 2023.

Baca Juga: 5 Bubur Ayam Favorit yang Wajib Kamu Coba di Kabupaten Indramayu

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah