Benarkah Prakerja Sudah Tutup Pendaftaran Tahun ini? Simak Penjelasannya

- 8 November 2023, 14:44 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan soal program Kartu Prakerja yang dikabarkan tidak akan buka lagi tahun ini.
Berikut ini merupakan penjelasan soal program Kartu Prakerja yang dikabarkan tidak akan buka lagi tahun ini. /Instagram.com/@prakerja.go.id

PR DEPOK - Program Prakerja merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah yang diperuntukkan para pencari kerja dan pekerja yang ingin meningkatkan keterampilan dan kompetisi di suatu bidang.

Hingga saat ini program Prakerja tentunya masih terus dinantikan oleh masyarakat, khususnya di kalangan anak muda.

Biasanya program Prakerja ini banyak diikuti oleh anak-anak muda terutama bagi lulusan-lulusan baru, dan para pekerja yang terkena PHK.

Maka dari itu, benarkah informasi yang beredar bahwa Prakerja tidak akan dibuka lagi tahun ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Jenis-Jenis Tahu yang Perlu Kamu Tahu, Ada Tahu Takwa hingga Tahu Pong

Dilansir dari postingan instagram di akun prakerja.go.id, bahwa pembukaan prakerja gelombang 62 yang dibuka pada bulan Oktober lalu adalah gelombang terakhir di tahun ini.

Artinya, tahun ini Prakerja tidak akan membuka gelombang lagi. Oleh karena itu bagi kamu yang belum mendaftar pada gelombang-gelombang sebelumnya, silahkan menunggu kembali hingga tahun depan.

Sementara itu, pihak Prakerja hanya mengumumkan bahwa gelombang 62 merupakan gelombang terakhir, namun belum mengumumkan secara lebih rinci pembukaan gelombang di tahun 2024 akan dimulai kapan.

Maka dari itu, pantai terus informasinya melalui akun resmi Prakerja dan juga bisa mengecek secara berkala di web resmi Prakerja.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x