Cara Cek Penerima Bansos BPNT Pakai KTP Periode November-Desember 2023, Apakah Sudah Cair?

- 9 November 2023, 14:14 WIB
Cara Cek Penerima Bansos BPNT Pakai KTP Periode November-Desember 2023
Cara Cek Penerima Bansos BPNT Pakai KTP Periode November-Desember 2023 /ANTARA/Reno Esnir

PR DEPOK – Pemerintah menyalurkan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) tahap terakhir untuk membantu masyarakat kurang mampu yang berhak menerima bantuan sosial (bansos).

Dengan total senilai Rp200.000 per bulan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dijadwalkan menerima total Rp400.000 untuk dua bulan sekaligus pada pencairan BPNT tahap keenam.

Dijadwalkan setiap KPM menerima bantuan akumulasi bantuan BPNT sebesar Rp200.000 menjadi Rp400.000 untuk periode dua bulan tahun ini, yaitu November dan Desember 2023.

Baca Juga: Krisis Air Bersih, Warga Palestina Manfaatkan Air Laut untuk Mandi dan Mencuci Baju

Untuk memastikan bantuan sosial bisa dijangkau semua KPM, pemerintah tidak hanya menggandeng Bank Himbara, tetapi juga PT. Pos Indonesia sebagai pihak penyalur resmi.

Maka dari itu, KPM bisa langsung tarik tunai dana bantuannya di mesin ATM terdekat sesuai jadwal yang ditetapkan oleh pemerintah.

Langkah-langkah Cek Penerima Bansos BPNT Pakai KTP

Untuk memeriksa status sebagai penerima bansos BPNT, pemerintah menyediakan langkah-langkah cepat dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: 9 Kuliner Sate di Sukabumi yang Sedap Pol, Berikut Alamatnya

Caranya cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu menginput data KTP di situs resmi Kemensos. Panduan mengeceknya sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x