Cara Cek Penerima BLT El Nino 2023 Pakai KTP Sendiri di Link Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 12 November 2023, 19:32 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek nama penerima BLT El Nino 2023 dengan menggunakan KTP sendiri.
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek nama penerima BLT El Nino 2023 dengan menggunakan KTP sendiri. /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK - Berikut ini akan dijelaskan cara cek penerima BLT El Nino 2023 pakai KTP sendiri di link situs cekbansos.kemensos.go.id.

November 2023 menjadi bulan yang dijadwalkan akan dicairkannya sejumlah Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh pemerintah, seperti BPNT, PKH hingga BLT El Nino 2023.

Adapun penerima BLT El Nino 2023 ini merupakan masyarakat dari keluarga kurang mampu, yang terdampak kemarau panjang El Nino di tahun ini.

Melihat dari pertanyaan Presiden Jokowi, BLT El Nino 2023 akan disalurkan kepada masyarakat melalui rekening masing-masing.

Baca Juga: Wow Mantap Gila! 8 Bakso Paling Enak dan Viral di Tangerang Selatan, Intip Lokasinya di Sini

Sementara rekening yang dimaksud di sini adalah yang berasal dari Bank Himbara, seperti BNI, BRI, Mandiri dan BSI untuk yang berada di wilayah Aceh.

Penerima BLT El Nino 2023, akan ditujukkan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang datanya sudah resmi terdaftar di DTKS Kemensos.

Yang artinya di sini, KPM BPNT dan PKH termasuk kedalam kategorinya dan berhak menerima pencairan dana Rp400.000 untuk November-Desember 2023.

Baca Juga: Prediksi Skor Bali United vs Borneo FC di BRI Liga 1, Lengkap dengan Head to Head dan Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x