Waspada Hoaks! Catat Link Resmi Cek Nama Penerima BLT El Nino di Sini

- 24 November 2023, 12:13 WIB
Link Resmi Cek Nama Penerima BLT El Nino
Link Resmi Cek Nama Penerima BLT El Nino /Tangkap layar Google Play Store

PR DEPOK - Informasi mengenai link hoaks BLT El Nino yang harus Anda waspadai, serta link resmi dari Kemensos bisa Anda simak selengkapnya dalam isi artikel ini.

Kominfo nampaknya mulai bersuara mengenai kasus link hoaks di tengah gencarnya BLT El Nino pada beberapa hari terakhir.

Kementerian Komunikasi dan Informasi menjelaskan, bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) tidak pernah membuat situs ataupun tautan terkait pendaftaran maupun pencairan dana bantuan sosial (bansos).

Baca Juga: Dijamin Gak Bau! Ini Dia 7 Bebek Goreng Paling Nikmat di Yogyakarta

Untuk diketahui bersama, beberapa hari terakhir beredar sebuah pesan teks di aplikasi WhatsApp, yang berisi informasi terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebesar Rp400 ribu dengan batas pendaftaran sampai tanggal 30 Desember 2023 melalui link https://bpnt5.my.id/?v=cekbansos.

Namun, data link tersebut kini sudah dikonfirmasi hoaks, yang mana masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan nomor yang tak dikenal, atau link-link fiktif ke depannya.

Seperti yang diketahui, BLT El Nino merupakan salah satu bansos resmi dari pemerintah, yang memiliki tujuan untuk membantu masyarakat terdampak bencana alam El Nino.

Baca Juga: Info Terbaru BLT El Nino 2023: Jadwal Pencairan dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Munculnya fenomena El Nino di Indonesia memiliki dampak seperti kekeringan atau kemarau panjang, kekurangan air bersih, mengakibatkan petani gagal panen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x