BLT El Nino 2023 Hoaks atau Fakta? Berikut Penjelasan Lengkapnya

- 23 November 2023, 17:00 WIB
BLT El Nino Rp400 ribu
BLT El Nino Rp400 ribu /Antara/Raisan Al Farisi/

PR DEPOK - Masih banyak masyarakat ragu terkait beredarnya kabar soal penyaluran BLT El Nino 2023. Pasalnya sampai hari ini, belum ada yang menerima bantuan tersebut.

Tidak ingin sembarangan menelan kabar yang beredar, sebagian masyarakat berusaha memastikan BLT El Nino 2023 hoaks atau fakta.

Penjelasan lengkap BLT El Nino 2023 hoaks atau fakta tersaji dalam artikel ini untuk menjawab rasa penasaran masyarakat.

Sebelumnya kabar soal rencana penyaluran BLT El Nino 2023 disampaikan pertama kali oleh Presiden Joko Widodo ketika melakukan kunjungan kerja di Padang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Resep Cireng Bumbu Rujak, Rasanya Gurih, Manis, Pedas Euy!

Saat itu Presiden Jokowi mengungkapkan akan menyalurkan BLT El Nino untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah fenomena El Nino.

Bantuan tersebut disalurkan untuk alokasi bulan November dan Desember 2023 yang katanya akan cair ke rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Karena ada super el nino dan kita tahu ini jangan sampai mengurangi daya beli rakyat, daya beli masyarakat, kita juga akan mengeluarkan BLT El Nino pada bulan November dan Desember," ujar Jokowi pada 25 Oktober 2023 seperti dikutip dari Antaranews.

Dengan begitu rencana soal penyaluran BLT El Nino 2023 benar adanya alias fakta dan bukan hoaks, karena telah diungkap langsung oleh Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x